Belasan Mahasiswa datangi Desa Sukamaju Kadudampit

0
281
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Panas mulai terik, (20.01.02) nampak di halaman balai desa Sukamaju sejumlah orang dan beberapa motor terparkir, tak lama berselang muncul iring-iringan motor yang dikendarai anak-anak muda dan mudi berseragam jas almamater warna hijau mulai berdatangan, tak lama kemudian disusul dengan datangnya Mobil Kijang Kapsul Biru dongker metalik yang juga membawa rombongan kaum mudi di dalamnya beserta seorang yang agak senior bersamanya. Ternyata mereka adalah para Mahasiwa/i kelompok V Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Masthuriyah bersama Dosen pembimbingnya yang kini akan memulai pelaksanaan KKN di Desa Sukamaju Kec. Kadudampit Kab. Sukabumi hingga 1 bulan ke depan.

Kehadiran mereka pun disambut hangat oleh Kepala Desa Sukamaju, Bapak Sihabudin, bersama para perangkat Desa dan BPD serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Sukamaju, Ustadz. Dede, yang ternyata juga alumni Al-Masthuriyah tahun 1987 lalu. Setelah berbincang sejenak di ruangan tamu kepala desa nampak semuanya berkumpul di ruangan aula Desa Sukamaju untuk berramah tamah diawali dengan acara ceremony serah terima mahasiswa/i peserta KKN yang di mulai dengan prakata Ketua Kelompok 5 KKN STAI A-Masthuriyah, Usman Nawawi. Dalam sambutannya ia sangat berterimakasi kepada Kepala Desa Sukamaju beserta jajaran yang telah bersedia menerima para peserta KKN STAI Al-Masthuriyah dengan sangat baik mulai awal survei hingga saat ini. “Kami sangat senang sambutan pak Kades beserta jajaran yang sangat baik kepada kami, bahkan tempat kami tiggal selama KKN pun telah beliau rekomendasi dan siapkan”. ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Sukamaju, Sihabudin, menyampaikan sambutannya, dan menuturkan bahwa kehadiran peserta KKN STAI Al-Masthuriyah menjadi kebahagiaan tersendiri baginya beserta warga Sukamaju terlebih melihat tema yang diusungnnya adalah ikut serta meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) Musyarakat tertuama bidang Pendidikan dan Pesantren. “Tema yang diusung peserta KKN tadi saya dengar sangat memberikan harapan bagi Desa Sukamaju, karena saat ini kami betul-betul sedang ingin meningkatkan SDM Mssyarakat terutama bidang pendidikan dan pesantren”. malah “jangan sampai semangat syi’ar Islam khususnya kini di Desa kalah oleh yang sedikit tengah (kota) padahal potensi masyarakat di desa sangat besar jika dikembangkan. Tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing Lapangan, Daden Sukendar, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Sukamju dan jajaran yang hadir pada kesempatan tersebut, serta memberikan amanat kepada para peseta KKN STAI Al-Masthuriyah tahun 2020 agar dapat melaksanakan kegiatan yang sangat mulia dan prospektif ini dengan baik. “Kegiatan KKN ini sangat memiliki prospek yang baik untuk meningkatkan keilmuan dan pengalaman Mahasiswa yang tidak lama lagi akan lulus kuliah, maka gunakan waktu yang singkat hanya sebulan ini dengan baik, insyaAllah hasilnya pun akan baik”. Tegas peria yang akrab di sapa kang Dasuk ini penuh motivasi.

Kegiatan pun akhirnya di tutup dengan Do’a oleh Ketua MUI Desa Sukamaju, Ustadz. Dede, setelah sebelumnya ibu Nani Martani selaku perwakilan unsur BPD Desa Sukamaju menyampaikan pula sambutannya. Penyerahan jaket KKN Secara Simbolik oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada Kepala Desa Sukamaju, menjadi penghujung acara penyerahan peserta Kelompok V KKN STAI Al-Masthuriyah tahun akademik 2019/2020.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan