Belasan Siswa SMK Al-Fathonah Mendapat Beasiswa Kuliah & diterima kerja

0
200
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Melanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi adalah mimpi bagi setiap orang yang ingin meningkatkan tarap hidup dan memperbaiki kehidupannya di masa yang akan datang. Harapan ini nampaknya bukan sekedar mimpi, namun menjadi kenyataan bagi belasan siswa SMK Maarif NU Al-Fathonah karena mereka mendapat beasiswa kuliah di beberapa Universitas Ternama di Sukabumi dan Bandung. Adapun Universitas yang memberikan beasiswanya untuk siswa-siswi kelas XII SMK Maarif NU Al-Fathonah terungkap saat acara pelepasan dan perpisahan kelas XII SMK Maarif NU Al-Fathonah (21.06-20) yaitu Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung yang hadir menyampaikan expose kampus dan memberikan quota 10 orang Beasiswa KIP Kuliah, Universitas Nusaputra Sukabumi 1 orang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasim Sukabumi 3 orang siswa.

Hal itu dibenarkan Kepala SMK Ma’arif NU Al-Fathonah, Daden Sukendar. Ia menuturkan kepada lensabhineka.com di sela acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas XII SMK Maarif NU Al-Fathonah Pasirmalang Kebonmanggu Gunungguruh Sukabumi, bahwa siswa-siswinya yang baru saja resmi dilepas banyak yang meneripa Beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Sukabumi dan Bandung. “Iya, Alhamdulilah tadi pa Bambang dari UNINUS memberikan quota Beasiswa KIP Kuliah untuk 10 orangĀ  siswa yang ingin melanjutkan di UNINUS, yang lain nya ada yang di Universitas Nusaputra dan STIE PASIM Sukabumi”. Jelasnya.

Sementara itu, Heti (19) penerima beasiswa full selama 4 tahun di STIE PASIM, menyampaikan rasa senangnya karena mendapat beasiswa kuliah sehingga apa yang ia cita-citakan selama ini untuk dapat melanjutkan pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi kini sudah menjadi kenyataan.”Alhamdulilah setelah proses seleksi saya Allah takdirkan mendapatkan beasiswa Full dari STIE PASIM Sukabumi, mohon do’anya saya bisa mensyukurinya”. Ungkap Heti penuh harap.

Hal yang sama disampaiakan Rini (19) penerima Beasiswa Universitas Nusaputra. “Iya, mohon do’anya za biar saya bisa memanfaatkn kesempatan yang Allah berikan”. Singkatnya.

Di tempat yang sama, Annisa (19) siswi yang mendapat panggilan kerja di PT. Kuramo Indonesia, mengungkapkan rasa senangnya kepada lensabhineka.com. “Saya bersyukur banget, padahal belum memegang Ijazah, baru surat kelulusan dari sekolah, tapi setelah ikut seleksi, dari 5 orang yang bareng seleksi, baru saya sendiri yang diterima, semoga yang lainnya juga nanti bisa diterima”. Harapnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan