berburu berkah di almasthuriyah sukabumi 2

Alhamdulilah ditengah jadual padat keseharian Allah masih berikan kesempatan untuk bisa memandu acara Haol di Al-Masthuriyah. Senang rasanya meskipun saya banyak kekurangan namun Gurunda Drs. KH. A. Aziz Masthuro yang sudah saya anggap sebagai ayah sendiri melalui sekretaris Perguruan lslam Al-Masthuriyah yang kebetulan jg namanya ada samanya.

Kang Daden Abdullah MS Abina Fakhri Mifzal memberikan tanggungjawab dan tugas kpd saya untuk memandu jalannya acara Haul bagi sayaahibul Haul Habib Umar bin Abdurrahman Al-Athos, Shohibul maqam Alhabib sayaaikh bin Salim Al-Athos, Almaghfurlah KH. Muhammad Masthuro beserta keluarga besar Al-Masthuriyah lainnya.

Cuma satu hal yang saya sulit lakukan saat tugas seperti ini yaitu ikut kawans alumni selfie-selfie diluar sana, untung ada sahabatku sayaahrul Amin yang ternyata diam2 motoin, semoga ia segera dapat jodoh. Aamiin..

Berburu Berkah di Al-Masthuriyah

Kegiatan yang dilaksanakan biasanya setiap tanggal 27 Rajab, kini dilaksanakan 4 hari lebih cepat (30.3.2019). Hadir dalam acara ini ribuan jamaah dari para alimil ulama, para habaib dari dalam maupun luar negeri, terlebih para jamaah dan santri dari berbagai pondok pesantren serta para alumni Al-Masthuriyah yang terhimpun dalam organisasi Keluarga Alumni Al-Masthuriyah (KALAM).

Dalam sambutannya, Habib yang Kondang dan sering muncul di TV One ini, Habib Mahdi bin Abdurrahman bin sayaech bin Salim Al-Athos, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin atas nama keluarga besar shahibul maqam dan keluarga besar Al-Masthuriyah selaku shahibul bait. “saya haturkan terimakasih atas kehadiran seluruh jama’ah, kehadiran kita disini sebagai bukti kecintaan kita kepada dzuriyah Rasulullah SAW dan para Waliyullah yang di maqamkan di tempat ini, semoga kehadiran kita dicatat sebagai amal shaleh dan membawa keberkahan bagi kita semua”. Tuturnya yang dijawab gemuruh Aamiin oleh para Jama’ah.

Baca juga : Isi Tahun Baru Ala Generasi Muda NU

 

Akhirnya Acara Haul yang berlangsung sejak jam 7.00 pagi dan diisi dengan Tahlil, Tahmid, Tasbih, Yasinan , Pembacaan Burdah bersama, manaqib Shohibul Haul Hadrotul Habib Umar bin Abdurrahman Al-Athos, dan rangkaian do’a oleh para habaib dan Kiyai, seperti biasa di puncak acara seluruh jama’ah dimanjakan dengan makan nasi khas yaitu Nasi Kebuli. Semoga keberkahan Allah berikan kepada kita dan keluarga. Aamiin

Tanggapan Pembaca

Tanggapan