Dompetku tak semegah kesejahteraan ku

Hidup ini bukan hanya tentang tampang dan penampilan cat perahu. Bukan juga tentang kesederhaaan yang berlebihan (pencitraan). Namun, semua ini adalah tentang cara mu bergerak menyusuri setiap sudut dunia mencari dan memperhatikan yang mencintai mu bukan berkeluh atas siapapun yang membenci mu.

Kesejahteraan adalah harapan bagi setiap orang dan sebagian besar dari kita menganggap bahwa sejahtera adalah kesempurnaan. Segala hal bisa dilakukan, meski kadang terjun pada upaya terlarang.

Jika Kesejahteraan adalah kesempurnaan, lantas apa sebenarnya kesempurnaan itu? Jika sempurna diukur dari banyaknya perusahaan yang kita miliki, maka orang sempurna merupakan minoritas di dunia ini. Sempurna itu sesungguhnya kesederhanaan yang disyukuri. Dengan kata lain ukuran kesempurnaan berarti terletak pada bagiaman cara kita berhubungan dengan Tuhan.

Menyikapi tentang siapa kita saat ini kadang diukur pula dari seberapa sejahtera kita. Seolah hidup hanya tentang itu-itu saja. Untuk itu, banyak diantara kita menganggap penting apa merk telepon genggam yang digunakan, sehingga menyisikan uang yang cukup besar bisa dilakukan hanya untuk alat kecil itu.

Kadang tanpa sadar kita mengganggap bahwa mesin handphone lebih murah dari kesingnya. Menipu diri sendiri, bersolek hanya untuk tampang jismani, terjebak pada keingin diri untuk selalu dipuji.

Baca pula : Di Sholawatin aja

So, sekali lagi kesejahteraan bukan tetang apa yang kita miliki namun hanya tentang bagaimana cara kita mengupayakan. Upaya adalah ibadah bagi orang beriman, sehingga tidak ada tuntutan keberhasilan dari sebuah pengupayaan. Ingatlah, semua ini kita yang memilih dan Tuhan kita (Allah SWT) yang merestui.

Banyaknya uang bukan untuk mengganti merk dompet. Selesaikan ujian dengan berbagi kebahagiaan bagi sesama, sehingga anda mampu bertahan dalam keadaan dikasihi Tuhan dengan mengatakan Dompetku tak semegah kesejahteraan ku.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.