DP3A Susun SOP Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kab. Sukabumi

0
148
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab. Sukabumi undang sejumlah pemangku kepentingan di Kab. Sukabumi untuk duduk bersama merumuskan dan menyusun Standard Operasional Prosedur (SOP) Penanganan kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kab. Sukabumi, Senin (30.11.20), di Aula DP3A Kab. Sukabumi Jl. Siliwangi No. 65 Sukabumi.

Hadir membuka acara dalam kegiatan ini, Kepala DP3A Kab, Sukabumi, Hj. Aisyah. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini seraya berharap agar semua peserta yang hadir dapat mencurahkan ide dan gagasannya untuk memperoleh SOP penanganan Anak Korban kekerasan yang sesuai dengan harapan kita semua. “Saya haturkan beribu banyak terimakasih kepada para undangan dan peserta yang hadir dalam kegiatan ini, smoga kita dapat menyusun SOP penanganan Anak Korban Kekerasan di Kab. Sukabumi yang mampu memberikan manfaat untuk semua”. Harapnya

Dalam kegiatan ini hadir pula sejumlah Perangkat Daerah dan stakeholders lainnya seperti perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementrian Agama Kab. Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, P2TP2A dan nampak juga hadir perwakilan CSO seperti LENSA Sukabumi, PUPUK, KPI, PATBM, FORBUMI, PKBI, Motekar dan yang lainnya.

Ketua Forum Barudak Sukabumi (FORBUMI), Narendra, dalam tanggapannya menyampaikan apresiasi kepada DP3A yang telah melibatkan pihaknya sebagai perwakilan anak Kab. Sukabumi karena menurutnya penyusunan SOP ini sangat penting adanya untuk menyelamatkan generasi muda sukabumi, seraya bercerita pengalamnnya saat ia duduk di bangku SMP.”Penyusunan SOP ini sangat penting dan akan bermanfaat, karna pengalaman saya saat dibangku SMP Swasta di Sukaraja, sering melihat perilaku menyimpang pelajar yang seolah dibiarkan oleh guru, namun waktu itu saya tidak tau harus melapor kemana”. Ungkapnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan