Gebyar Lomba Kreatifitas dan Ekspresi Siswa (GLORIES) 1 yang digelar Yayasan Wakaf H. Ahmad Dasuki Hasbullah dalam rangka Miladnya yang ke-25 dibuka sesuai rencana. Acara yang diikuti oleh lebih dari 30 Sekolah se Wilayah Jabar IV ini akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sukabumi dan Ketua Umum Yayasan.

Hadir dalam pembukaan GLORIES yang begitu meriah tadi pagi (09.09.2019) beberapa pejabat Sukabumi seperti Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kab. Sukabumi, Ade Setiawan, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah, Direktur Umum dan Kepatuhan BPR Sukabumi, Wibowo Hk, Camat Gunungguruh, Erry Erstanto, Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita, yang didampingi Tuan Rumah Ketua Yayasan Wakaf H. Ahmad Dasuki, KH. Ridwan Subagya, Kepala SMK Ma’arif NU Al-Fathonah, Daden Sukendar, dan Kepala SMP Islam Masagi, Dadang Rifa’i.

Baca juga : Glories Siap Digelar Se-Jawa Barat IV

Dalam Sambutannya Asda I, Ade Setiawan, yang hadir mewakili Bupati Sukabumi memberikan suport kepada seluruh peserta yang hadir dan seluruh siswa-siswi SMK Ma’arif NU Al-Fathonah serta SMP Islam Masagi yang hadir mengikuti acara pembukaan untuk senantiasa semangat mengembangkan diri, terlebih di era revolusi industri 4.0 yang penuh tantangan. “Jadikan setiap kesempatan seperti kegiatan hari ini, sebagai media bagi ade-ade semua dalam pengembangan diri, terlebih di Era Revolusi Industri 4.0”. Jelasnya.

Masih menurut Ade Setiawan, khusus bagi siswa-siswi SMK Ma’arif NU Al-Fathonah sebagai tuan rumah, harus mampu mengikuti semua proses pendidikan di tiga Jurusan yang ada, baik Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Perhotelan, maupun Perbank-kan. “3 Jurusan yang ada di sekolah ini, RPL, Perhotelan dan Perbank-kan, sangat potensial dalam menjawab tantangan masa depan, maka harus ade-ade ikuti prosesnya dengan maksimal”. Ucap Asda I yang baru beberapa minggu saja mengisi jabatan barunya itu.

Selain kegiatan GLORIES, dalam pantauan lensabhineka.com acara tersebut dirangkai dengan kegiatan Peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Ma’arif NU Al-Fathonah yang diresmikan oleh Kepala Seksi Pelayanan KCD Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah.

Baca juga : Tumpengan Warnai Peresmian RPS SMK Ma’arif NU Al-Fathonah

Dalam sambutannnya Asep mengungkapkan bahwa dewasa ini Pendidikan Vokasional pada SMK sedang menjadi perhatian pemerintah pemerintah, tidak terkecuali di Provinsi Jawa Barat, Gubernur baru Ridwan Kamil menurutnya baru saja juga mengangkat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang baru yaitu ibu Dr. Ir. Dewi Sartika yang dalam waktu dekat akan meninjau kurikulum pendidikan di Provinsi Jawa Barat. “Belum lama ini pa Gubernur mengangkat Kepala Dinas Pendidikan yang baru, Ibu Dr. Ir. Dewi Sartika yang cukup konsen terhadap kurikulum pendidikan vokasional di Jawa Barat, hal ini harus direspons secara baik oleh SMK Ma’arif NU, perkembangan ke depan bukan hanya fisik seperti tambahnya  satu atau dua RPS/RKB, namun harus lebih dari itu. Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Kepatuhan BPR Sukabumi, Wibowo Hk, menyampaikan bahwa BPR siap jadi institusi pasangan SMK Ma’arif NU Al-Fathonah terlebih saat ini BPR sedang merencanakan membuka unit perbangkan syari’ah yang nantinya ke depan bisa menampung para lulusan SMK Perbank-kan Syari’ah termasuk dari alumni-alumni lulusan perbank-kan SMK Ma’arif NU Al-Fathonah.”Saya dengan ketua Yayasan sudah bersahabat lama, dan ke depan kami dari BPR Sukabumi siap menjadi mitra utama SMK Ma’arif NU Al-Fathonah, karena disini ada jurusan Perbank-kan syari’ah”. Tegasnya

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.