GP. ANSOR Kab. Sukabumi siap ikuti Apel Kebangsaan Se-Jawa

0
62
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Hari minggu besok (29.11.20) Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda ANSOR (PP. GP. ANSOR) akan menorehkan sejarah baru dengan menggelar Apel Kebangsaan bertema “Tiada Gentar Dada Ke Muka, Bela Agama, Bangsa , Negeri“. Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat GP. Ansor, Yaqut Cholil Qaumas kegiatan ini akan melibatkan kader-kader Banser di seluruh Pulau Jawa dan dilaksanakan secara Virtual.

“Apel Kebangsaan ini diharapkan mampu membangkitkan kembali kesadaran seluruh elemen bangsa akan pentingnya makna persatuan dan kesatuan. Kami akan laksanakan secara Daring dengan melibatkan para Kader Banser di pulau Jawa”. Ungkap Gus Yaqut

Masih menurutnya Apel Kebangsaan yang melibatkan kader inti GP Ansor tersebut sengaja digelar karena nampak adanya polarisasi di tengah masyarakat akibat dari adanya perbedaan pandangan politik atau pun pandangan agama yang muncul akhir-akhir ini. “Jika kondisi ini tak diantisipasi sejak dini dan kurang disikapi dengan baik, maka sangat mungkin akan mengoyak tatanan persatuan bangsa, maka kami segera bergerak”. Tegasnya.

Meski dilaksanakan secara Virtual, menurut Adung (panggilan akrab Abdul Rochman, Sekretaris Jenderal PP. GP. Ansor) yang akan didapuk sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan tetap akan menerapkan protokol kesehatan COVID 19 secara ketat dan pesertanya bersifat terbatas dengan hanya mengikutkan perwakilan dari masing-masing pengurus Cabang dan Wilayah. “Dalam Apel Kebangsaan Virtual ini kita akan mendengarkan orasi kebangsaan dari Ketua Umum, dan yang mengikutinya perwakilan saja dari masing-masing Pimpinan Cabang dan Wilayah dengan protokol COVID 19 yang ketat”. Jalasnya

Sementara itu Ketua GP. Ansor Kab. Sukabumi, Farhan Zayyid, kepada lensabhineka.com menyampaikan bahwa Banser dan Pimpinan Cabang GP. Ansor Kab. Sukabumi memastikan akan ikut ambil bagian dalam perhelatan mulia ini, karena menurutnya hal tersebut merupakan bukti nyata kecintaan para kader Ansor serta keteguhan komitmen terhadap NKRI.

“Apel kebangsaan ini merupakan bukti nyata kecintaan, komitmen dan keteguhan kita kader Ansor Banser terhadap NKRI, serta mengajak seluruh elemen bangsa untuk memegang teguh konsensus negeri, menjaga persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan dan perbedaan. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan, karena sejatinya perbedaan adalah sebuah potensi besar utk mewujudkan Islam Rahmatan lil ‘Alamiin”. Ungkapnya.

 

Tanggapan Pembaca

Tanggapan