Ada yang beda sabtu pagi tadi¬† (31.08.2019) di Masjid Raudlatul Irfan atau populer disebut Masjid RI di bilangan Jalur Lingkar Selatan Cibolang Cisaat Sukabumi. Nampak puluhan ibu, baik muda maupun tua, ada yang membawa serta putra atau putrinya ada juga yang hanya bersama rekan sejawatnya, mereka bergegas memasuki teras Masjid dan segera menghampiri panitia pelaksana untuk ikut mendaftar Kajian yang segera akan digelar dengan mengambil tema “Kajian Parenting”.

Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orangtua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, dan melindungi anak saat mereka tumbuh kembang. Kajian Parenting yang kali ini di laksanakan oleh lembaga yang menamakan dirinya Institut Ibu Profesional menghadirkan Narasumber dari Bandung dan dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai tempat, mengangkat tema “Bukan Orangtua Biasa“.

Hadir sebagai Narasumber dalam kajian ini, Ust. Hasan Faruqi dari Bandung, beliau menyampaikan bahwa mendidik anak di era milenial tidak cukup hanya dengan niat ingin menjadikan anak itu soleh namun ada prasyarat lainnya. “Tidak cukup punya niat dalam mendidik anak jaman sekarang, tapi harus dengan ilmu, sabar, teladan yang baik dan tak lupa harus menggali potensi anak agar anak tumbuh sesuai dengan bakatnya”. Tegas Ustadz.

Salahsatu peserta yang hadir, Melaty Soraya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena meneurutnya sejatinya mendidik anak itu tidak mendadak, harus memiliki ilmu untuk menjadi orang tua betulan bukan orangtua kebetulan, terlebih untuk seorang ibu yang mana ibu adalah madrasah pertama untuk anaknya. “Nah sebagai ikhtiar kita untuk menjadi orang tua yang tidak biasa tapi luar biasa, yang dapat mendidik sesuai dengan contoh Nabi, bisa merawat fitrah anak kita sesuai sunatullah, menurut saya salah satunya melalui kajian Parenting seperti sekarang ini” Jelasnya

Hal senada diungkapkan, Elis, Peserta asal Cibatu Regency ini juga menuturkan bahwa kegiatan Kajian Parenting seperti ini membawa banyak manfaat. “Alhamdulilah¬† banyak manfaatnya ya, nambah temen, tambah ilmu bahkan tambah koleksi kerudung karena dapat dorprize”. Tuturnya Sumringah.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan