Kampung Nelayan Minajaya di bantu BTPN Syari’ah dan LAKPESDAM NU

0
96
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Masyarakat kampun Nelayan Minajajaya mendapat bantuan dari Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Syariah dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) Nahdlatul Ulama. Bantuan ini berupa pembangunan MCK atau WC Umum yang diperuntukan bagi masyarakat Kampung Nelayan Minajaya dan para pengunjung yang akan menikmati Indahnya Pantai Minajaya.

Acara Peresmian bantuan yang dikenal dengan program Tepat Peduli semacam Corporate Sosial Responsibility (CSR) BTPN Syari’ah ini dihadiri oleh para pihak (12.06.20), diantaranya Hadir dalam acara yg diwarnai potong tumpeng itu, Pengelola lapangan Tepat Peduli di desa Pasiripis , Ust. H. Oyib, BMCo BTPN Syariah Jabar 3, ibu Ade Rismala, BMCo BTPN Syariah Sukabumi, Dinny Yuliawati, Ketua LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi, Daden Sukendar, Kesos Kecamatan Suradd, Hendra, Para pengelola BTPN Syariah Cabang Surade beserta sebagian Nasabah BTPN Syariah kampung Kampung Nelayan Pantai Minajaya.

Dalam sambutannya Ketua LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi, Daden Sukendar, menyampaikan memberikan apresiasi kepada BTPN Syari’ah yang sudah mengulurkan tangan dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu masyarakat Kampung nelayan Pantai Minajaya Pasiripis Surade. Ia juga menyngkapkan rasa bangganya kepada para pengelola BTPN Syari’ah yang semuanya hampir 90 persen karyawannya perempuan-perempuan muda yang hebat, hal ini menurutnya akan membawa dampak positif untuk kokohnya perekonomian bangsa. “Tadi di muka saya sampaikan bahwa permpuan itu adalah tiangnya negara, maka ketika negara di topang oleh perempuan-perempuan tangguh sepeti di BTPN Syariah ini, maka saya yakin negara ini akan semakin kuat”. Tegasnya.

Masih menurutnya bahwa bantuan yang diberikan oleh BTPN Syariah akan menjadi amal sholeh dan sholehah. “Janji Allah dalam Alqur’an barang siapa yang beramal sholeh baik laki-laki maupun perempuan maka mereka akan mendapatkan kehidupan yang baik, maka saya doakan semoga BTPN Syariah dan para karyawannya memperoleh kehidupan yang lebi baik karena sudah beramal sholehah, dan terimakasih atas kepercayaan BTPN Syariah yang telah memberikan kepercayaan kepada LAKPESDAM NU sebagai mitra dalam program ini”. Tambahnya.

BMCo BTPN Syariah Sukabumi, Dinny Yuliawati, juga mengucapkan terimakasih kepada LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi yang sudah membantu BTPN Syariah merealisasikan program tepat peduli di lapangan. “Terimakasih kepada LAKPESDAM NU yang telah melaksanakan program ini dilapangan, dan terimakasih juga kepada pa Oyib sebagai penanggung jawab dan mau menerima program ini, smoga bermanfaat untuk masyarakat” Pungkasnya.

Sementara itu, Penanggungjawab lapangan program Tepat Peduli di Desa Pasiripis, Ust. H. Oyib dan Kesos Kecamatan Surade, Hendra, serta tokoh masyarakat/MUI Ust. Zaenal Abidin, semuanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BTPN Syariah dan LAKPESDAM NU yang sudah memberikan bantuannya kepada masyarakat kampung nelayan pantai Minajaya, seraya berharap untuk dapat memberikan bantuan pada tahap berikutnya. “Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, karena di sini itu kalau bukan kondisi COVID 19 sangat rame dan belum ada WC Umum yang bisa dimanfaatkan masyarat serta pengunjung, kami juga berharap bantuan nya tidak hanya sampai disini karena banyak hal yang bisa kita kerjasamakan disini untuk kesejahteraan masyarakat”. Tegas Oyib.

 

Tanggapan Pembaca

Tanggapan