Kapolres baru Kota Sukabumi Kunjungi MUI

0
39
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Mengawali tugasnya yang belum sampai 1 bulan di Kota & Kabupaten Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP. Sumarni, langsung kunjungi para tokoh Masyarakat dan Alim Ulama belum lama ini (3/6/2020) di Sekretariat Majelis Ulama (MU) Kab. Sukabumi kawasan Gedung Islamic Center Cisaat.

Kedatangan Kapolres Kota Sukabumi bersama rombongan disambut oleh Ketua Umum MUI Kab. Sukabumi, Dr. KH. A. Komarudin, M.Ag bersama sebagian jajaran pengurus harian MUI Kab. Sukabumi. Dalam sambutannya, Kiyai yang akrab dipanggil Kiyai Oman ini mengungkap rasa bangganya seraya menyampaikan ucapan selamat datang di Sukabumi dan berterimakasih kepada Ibu Kapolres karena meskipun baru beberapa hari tugas di Sukabumi sudah langsung berkenan hadir berkunjung ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sukabumi. “Terus terang saya bangga kepada ibu, karena kayanya baru kali ini Sukabumi kapolresnya perempuan ya, dan baru beberapa hari tugas ibu sudah berkenan bersilaturrahmi dengan kami, insyaAllah MUI siap menjadi partner kerja kepolisian dalam beramar ma’ruf nahi munkar. Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, melalui sambutannya ibu Kapolres menyampaikan permohonan do’a dari para Kiyai dan seluruh jajaran MUI serta restu dan dukungannya agar keberadaannya di Sukabumi membawa banyak manfaat untuk masyarakat baik di kota maupun di Kabupaten Sukabumi, karena menurutnya wilayah hukum kapolres yang ia pimpin meliputi 8 kecamatan di kabupaten dan 7 kecamatan di Kota Sukabumi.

Disamping itu, Ia pun mengajak kepada para pengurus MUI untuk ikut mengkampanyekan penanganan COVID 19 kepada masyarakat. “Saya mohon doa restu dan dukungan para ajengan semoga kehadiran saya membawa manfaat bagi semua. Dan saya juga mengajak ditengah pandemi COVID 19 ini para ajengan ikut andil mengkampanyekan kepada masyarakat, terutama menjaga pola hidup sehat dan mengikuti S.O.P yang dianjurkan pemerintah dalam menanggulangi COVID 19, klo Kiyai yang ngajak biasanya pada nurut”. Tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta silaturrahmi, Sekretaris MUI, Daden Sukendar, mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, atas gerak cepat dan tepatnya melakukan silaturrahmi di awal tugasnya kepada para tokoh dan Kiyai di Sukabumi. Peria yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Sukabumi ini juga menyampaikan rasa bangganya kepada kepolisian Republik Indonesia terutama di Wilayah Sukabumi yang selalu sigap dalam memelihara kerukunan Umat beragama di wilayah Sukabumi baik kabupaten maupun kota.

“saya sangat memberikan apresiasi kepada ibu Kapolres yang di awal tugasnya beliau gercep (gerak cepat).Menurut saya ini sangat tepat dilakukan ketika ingin memupuk kondusifitas keamanan di wilayah sukabumi, dan memang selama ini Polisi di wilayah Sukabumi cukup baik dalam memelihara kerukunan umat beragama”. Jelasnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan