LENSA Wakafkan 1035 M2 Tanah untuk kepentingan umat

0
208
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Sejumlah pengurus Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) Sukabumi bekumpul di Spark Odeon Hotel Sukabumi melakukan musyawarah perencanaan Program lembaga di masa tahun yang akan datang, selain itu pada kesempatan tersebut dilakukan evaluasi program yg sudah dan sedang LENSA Jalankan ditahun 2019.”Alhamdulilah kegiatan ini terlaksana berkat dukungan berbagai pihak, dan bertujuan untuk merencanakan program LENSA ditahun yang akan datang dan evaluasi program yang sudah dilaksanakan”. Ungkap ketua panitia, Mahbub Al-Farizy, kepada lensabhineka.com

Hadir membuka acara sekaligus Narasumber dlm kegiatan ini, Direktur LENSA Sukabumi, Daden Sukendar. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh peserta yg hadir untuk mensyukuri segala ni’mat yang selama ini LENSA dan para anggotanya peroleh seraya berdo’a agar keberhasilan yg sudah di capai LENSA membawa berkah bagi masyarakat. “Alhamdulilah cukup banyak capaian dan ni’mat yg sudah kita peroleh, smoga kita mampu mensyukurinya dan niscaya Allah akan menambahnya”. Ucap Daden

Raker yang diadakan di Hotel Spark Odeon Sukabumi ini, dilaksanakan selama dua hari (30-31.10.19). Para pengurus LENSA Sukabumi yg bernaung di bawah Yayasan LENSA BHINEKA NUSANTARA ini, masing2 menyampaikan progresh program yg telah dijalankannya seraya saling memberikan masukan satu sama lain diantara peserta sebagai upaya perbaikan di masa yg akan datang. Disamping itu dalam kesempatan tersebut semua peserta mencoba bersama-sama memetakan peluang dan tantangan serta kelemahan dan kekuatan sebagai modal gerakan LENSA dalam memberikan manfaat yg lebih luas bagi anggota serta masyarakat luas di sekitar LENSA Sukabumi Khususnya.

Diantar yg dibahas adalah ikhtiar LENSA yang telah mewakafkan 1035 M2 Tanah di kawasan Kecamatan nagrak Sukabumi untuk di manfaatkan masyarakat yg insyaAllah nanti akan dibangun Pesantren dan Sekolah serta Rumah Perlindungan Sosial korban Kekerasan terutama perempuan dan anak, karena selama ini LENSA sering menangani kasus2 kekerasan terhadap perempuan dan anak terutama masalah seksual yg seringkali korbannya anak usia produktif (usia SD/SLTP) dan ketika terkena kasus tidak jarang mereka dikeluarkan dari sekolahnya. Melihat hal tersebut manjadi keprihatinan tersendiri bagi LENSA, karena di satu sisi tindakan itu diambil karena memang sekolah punya aturan atau tatatertib sendiri, namun di sisi lain ada hak anak yg tercerabut yaitu hak pendidikannya.

Bertolak dari hal tersebut maka LENSA berencana untuk membangun Pesantren dan sekolah sekaligus rumah perlindungan Sosial korban Kekerasan terutama perempuan dan anak. “Iya betul, alhamdulilah kami bisa urunan dari rizki yang kami dapat, dari masing-masing pengurus menyisihkan, dan terkumpul sejumlah uang yang alhamdulilah awalnya hanya dapat beli tanah sekitar 800 meter sekarang mencapai 1035 M2 dan kami wakafkan untuk pembangunan pesantren, sekolah dan Rumah perlindungan sosial”. Tegas Direktur LENSA Sukabumi, Daden Sukendar.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan