NESTAPA LENSA di HARI AIDS SEDUNIA

0
128
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Lagi, salah satu anak dengan HIV AIDS dampingan Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) Sukabumi menghembuskan nafas terakhirnya. Di tengah pandemi COVID 19 yang mempersempit gerak para pendamping, ditambah sulitnya memperoleh pendonor Darah O, akhirnya SC (11) anak kelas 5 SD di Kecamatan Bojonggenteng yang sudah LENSA dampingi sejak tahun 2016 lalu ini akhirnya kembali ke Rahmatullah karena HB nya cuma 1, sebagaimana diungkapkan pendamping sekaligus Konselor LENSA Sukabumi, Risma Haryani, baginya kejadian ini menjadi nestapa tersendiri di hari AIDS sedunia yang sering diperingati setiap tanggal 1 Desember seperti hari ini.

“Saya sangat sedih dan terpukul atas kejadian ini, karena SC sy sudah anggap keluarga sendiri, hampir setiap bulan mendampinginya pengambilan obat, dan sehari-harinya secara fisik kelihatan sehat, namun hari ini di rawat di RS dia ngedrop, tadi kita lagi cari darah O, kebetulan ada teh Arum anggota LENSA siap Donor, namun Allah berkehendak lain, SC pun lebih dulu kembali ke Rahmatullah,insyaAllah Surga menantinya”. Tulis Risma di WAG LENSA Bhinus.

Masih menurut Risma, SC selama ini tinggal bersama Nenek dan Uwanya karena dia Yatim Piatu. “Memenang banyak dampingan kita ini anak dengan HIV AIDS yang Yatim Piatu, di Kecamatan Bojonggenteng saja sekarang masih ada 3 orang anak lagi yang Yatim Piatu”. Tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan Koordinator Program Penanggulangan HIV AIDS LENSA Sukabumi, Mahbub Alfarizi, menurutnya anak-anak dengan HIV terus berguguran, tidak kuat untuk menahan virus, banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah faktor asupan gizi yang kurang terlebih keadaan anaknya yang yatim piatu.”Masih banyak anak yang kita dampingi dan kondisinya hampir tidak jauh dari Almh. (SC). Ada 43 Anak dari 233 ODHA yang saat ini kami dampingi”. Jelasnya. Kita harus terus melakukan advokasi agar stakeholders di Kabupaten Sukabumi terutama pemangku kebijakan untuk memperhatikan kehidupan mereka, terlebih di masa Pandemi. Tambah Mahbub.

Sementara itu, Direktur LENSA Sukabumi, Daden Sukendar, menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap almarhumah dan keluarganya seraya memberikan suport juga kepada para pendamping LENSA yang selama ini dengan ikhlas dan sukarela terus mendedikasikan dirinya atas nama LENSA memberikan pelayanan kepada ODHA dan Keluarganya. “Saya ikut berbelasungkawa kepada Almarhumah dan keluarganya, semoga almarhumah ditempatkan di Raudlatun min riyaadlil Jannah. Aamiin,,,Dan kepada kawan-kawan mujahid-mujahidah pendamping LENSA, saya haturkan banyak terimakasih atas dedikasinya, Jazakumullah ahsanaljaza“. Pungkasnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan