Setelah terpilih melalui Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten pada 2018 lalu, PCNU Kab. Sukabumi dibawah komando ketua Tanfidzyah terpilih KH. Ansori Fudloli, akan dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada 29 Januari 2019 mendatang. Pantauan lensabhineka.com, pesiapan hajatan besar PCNU Kab, Sukabumi tersebut nampak akan dilaksanakan secara meriah di Gedung Olahraga Gelanggang Pemuda Cisaat.

Baca juga : Isi Tahun Baru Ala Generasi Muda NU

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Dr. KH. E. Supriatna M., M.Sc., MM. mengatakan dalam rapat persiapan panitia di Pondok Pesantren Yaspida Kadudampit Sukabumi belum lama ini, bahwa pelantikan PCNU kali ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj. “Kami akan persiapkan pelantikan ini seoptimal mungkin agar terlaksana meriah, Ketum PBNU insyaAllah akan hadir pada waktunya”. Ungkap Kiyai yang akrab disapa Abah Ece tersebut.

Sementara itu Rais  Syuriah PCNU Kab. Sukabumi, Ama KH. Mahmud Mudrikah Hanafi, Pengasuh Pondok Pesantren Siqoyaturrahmah, Salabintana Sukabumi dalam amanatnya menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih atas kekompakan panitia dalam mempersiapkan acara pelantikan yang akan dilaksanakan di Januari ini. Beliau mengatakan bahwa NU Kab. Sukabumi saat ini semakin nampak berkembang pesat dan semakin terasa kiprahnya di tengah-tengah masyarakat. “Ama senang dan berterimakasih kepada para kader penggerak NU di Kab. Sukabumi yang semakin kompak, terutama panitia pelantikan dibawah komando H. Ece, insyaAllah kita akan diaku sebagai santrinya Hadrotu Syaikh Hasyim Asy’ari dan mendapat berkah para Wali dan Kiyai NU”. Tegasnya.

Kegiatan Pelantikan PCNU Kab. Sukabumi ini akan diawali oleh serangkaian kegiatan meliputi Istighosah Qubro dan munajat cinta tanah air sekaligus ijazah Dalailul Khoirot oleh KH. Mahmud Mudrikah Hanafi pada hari senin malam selasa 28 Januari 2019 di Ponpes Salafy Al-Fathonah Jl. Pelabuhan II KM 10 Pasirmalang Desa Kebonmanggu Kec. Gunungguruh Kab. Sukabumi. Kegiatan ini akan diikuti oleh para santri dan Kiayai menjelang pelaksanaan pelantikan dan insyaAllah akan dihadiri oleh Mustasyar PBNU Prof. Dr. (HC) KH. Ma’aruf Amin. Hal tersebut dibenarkan oleh pimpinan Ponpest. Salafy al-Fathonah, Drs. KH. Ridwan Subagya, SH.I. “Iya, nanti malam selasanya, sebelum pelantikan kita akan Ijazah Dalailul Khairot oleh Ama dan Istighosah Qubro bersama para Kiyai”. Jelasnya.

 

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.