Penyerahan Bantuan Rehab Masjid; Wujud Tekad BTPN Syariah di Kab. Sukabumi

0
159
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Penyerahan Bantuan Rehab Masjid, Wujud Tekad  BTPN Syariah Tuk Beri Dampak di Kab. SukabumiFilosofi bisnis Do Good Do Well yang dijalankan BTPN Syariah sejak didirikan,  tetap dilakukan secara berkelanjutan. Kali ini tekad tersebut dijalankan melalui kegiatan Tepat Peduli yang dilakukan di 1000 titik di wilayah BTPN Syariah beroperasi.  Kegiatan yang digulirkan dalam bentuk pemberian bantuan infrastruktur fisik atau non fisik dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat sekitar nasabah ini, telah dilaksanakan sejak penghujung 2019 lalu.

Tepat Peduli yang dilakukan  dari Aceh hingga Kupang, Kalimantan dan Sulawesi ini, menggandeng mitra strategis non profit yang bergerak di bidang pendidikan, lingkungan, dan penyediaan sarana serta prasarana fisik, seperti Yayasan NU, Muhamadiyah, PKPU HI dan Dompet Dhuafa. Dimana program-program yang telah terlaksana antara lain  renovasi sekolah, pembuatan sarana hidroponik, pembuatan fasilitas MCK dan program infrastruktur sosial lainnya, merupakan rekomendasi dari para leader BTPN Syariah di masing masing wilayah, yang tentunya melibatkan komunitas nasabah dan masyarakat sekitar nasabah. Dengan demikian, nasabah dan masyarakat sekitar nasabah, dapat menerima dampak nyata dari adanya program ini.

Seperti di Kec. Simpenan Kab. Sukabumi (18.06.20), melalui kerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kab. Sukabumi yang merupakan kepanjangan tangan dari LAKPESDAM PBNU, BTPN Syariah memberikan bantuan Rehab Masjid, dan bantuan Sarana Air Bersih, MCK dan Rehab TPQ/TPA lain di 7 titik lainnya sehingga berjumlah 8 titik bantuan bantuan di 8 kecamatan pada tahun 2020 ini untuk Kab. Sukabumi. Pemberian bantuan Rehab Masjid ini diwujudkan karena Kebutuhan Masyarakat Kp. Gunung Rompang Rt. 017/011 Desa Loji Kec. Simpenan Kab. Sukabumi

“Kami sangat berterimakasih kepada BTPN Syari’ah dan LAKPESDAM NU yang telah mengulurkan tangannya memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami, smoga bantuan Rehab Masjid Daarul Falah yang diberikan menjadi amal sholeh dan BTPN Syariah juga LAKPESDAM NU semakin berkah” tutur Ust. Abdul Fatah selaku Ketua DKM.

Pendapat yang sama disampaikan juga oleh Ketua LAKPESDAM PCNU KAb. Sukabumi, Daden Sukendar, menurutnya, kerjasama yang baik dengan BTPN Syariah ini meningkatkan penguatan program praktis dan strategis di bidang keagamaan yang LAKPESDAM NU canangkan. Dengan demikian BTPN Syariah secara tidak langsung mendukung LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi dalam merealisasikan program-program tersebut di Kab. Sukabumi umumnya dan di Kec. Simpenan pada khususnya melalui bantuan Rehab Masjid ini.”Kerjasama ini sangat membantu implementasi Program LAKPESDAM yang bersifat praktis dan strategis di tengah masyarakat Kab. Sukabumi, khususnya Kec. Simpenan ini”. Tegasnya.

Eksistensi BTPN Syariah di Kec. Simpenan ini sejak 2010, termasuk Pelabuhan ratu, Cikakak dan Cisolok yang mencapai 6000 Nasabah “ini adalah wujud dari tekad kami sebagai bank yang fokus memberdayakan masyarakat prasejahtera untuk memberikan manfaat bagi sesama, sesuai dengan prinsip syariah Rahmatan lil Alamin. Tepat Peduli di Kec. Simpenan Kab. Sukabumi hanya akan terlaksana dari kolaborasi yang baik dari LAKPESDAM NU, nasabah kami tercinta, dan komunitas disekitarnya, pemerintah Kec. Simpenan, dan seluruh #bankirpemberdaya yang turut menggerakan kegiatan ini. Karena bagi kami turut mewujudkan semua niat untuk Merehab Masjid baik lebih cepat dengan cara yang tepat, adalah upaya untuk terus memberikan sumbangsih kembali kepada masyarakat yang telah mendukung BTPN Syariah selama ini. Terima kasih tak terhingga untuk seluruh nasabah dan masyarakat Kab. Sukabumi terutama yang ada di Kampung Gunung Rompang Kec. Simpenan ini” tutup Dinny Yuliawati, Business Coach Wilayah Kab. Sukabumi.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan