Program Tepat Peduli di Ponpes Al-Kaafi Jampangkulon

0
268
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

BTPN Syari’ah kembali resmikan program tepat peduli. Kali ini giliran Pondok Pesantren Salafi Al-Kaafi mendapat kunjungan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BPTN} Syari’ah dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Kab. Sukabumi (11.06.20) untuk acara peresmian bantuan Sumur Bor dan sarana air bersih bagi pesantren dan masyarakat sekitar pesantren Al-Kaafi.

Hadir dalam acara peresmian yg diwarnai potong tumpeng itu, tuan rumah Pimpinan Ponpest. Al-Kaafi Jampangkulon, Ust. Ajat Danial, BMCo BTPN Syariah Jabar 3, ibu Ade Rismala, BMCo BTPN Syariah Sukabumi, Dinny Yuliawati, Ketua LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi, Daden Sukendar, Dansatkoryon BANSER Kec. Jampangkulon, Kesos Kecamatan Jampangkulon, Arif Soleh & Ahmad, Para pengelola BTPN Syariah Cabang Jampangkulon beserta sebagian Nasabah BTPN Syariah kampung Gemarasa.

Dalam sambutannya BMCo BTPN Syariah Sukabumi, Dinny Yuliawati, menyampaikan bahwa¬† BTPN Syariah berada di Sukabumi sudah 10 tahun sejak 2010 dan di Jampangkulon sendiri masuk tahun yang ke- 9 sejak tahun 2011 dan memiliki 2500 Nasabah di Jampangkulon diantaranya di kampung Gemarasa tempat program diberikan. Program Tepat Peduli ini merupakan semacam CSR nya BTPN Syari’ah yang di gulirkan ke 1000 titik di Indonesia, dan di Kab. Sukabumi pihaknya memberikan bantuan di 8 Titik Kecamatan, termasuk di Kecamatan Jampangkulon. “Alhamdulilah sejak tahun 2010 BTPN Syariah berada di Kab. Sukabumi, dan saat ini menggulirkan bantuan di 8 titik kecamatan”. Jelasnya

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua LAKPESDAM PCNU Kab. Sukabumi, Daden Sukendar, sebagai mitra pelaksana yang ditunjuk LAKPESDAM PBNU dan BTPN Syariah di tingkat Kabupaten. Menurutnya ada 8 Kecamatan meliputi : Jampangkulon, Surade, Cibitung, Simpenan, Cikembar, Lengkong, Cidadap dan Kebonpedes. “Betul ada 8 Kecamatan yang jadi lokus pelaksanaan program Tepat Peduli di Kab. Sukabumi”. Ucapnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Kaafi, Ust. Ajar Danial, mengucapkan terimakasih kepada BTPN Syariah dan LAKPESDAM NU yang sudah memberikan bantuan Sumur Bor dan sarana air bersih seraya berdo’a agar BTPN Syariah dan LAKPESDAM NU Semakin maju. “Saya ucapkan beribu banyak kepada BTPN Syari’ah dan LAKPESDAM NU atas bantuannya, ini sangat bermanfaat karena biasanya apalagi di musim kemarau, santri dan masyarakat di Gemarasa ini mencari Air beberapa kilo ke wilayah Cicurug”. Tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kesos Kecamatan Jampangkulon, Arif Sholeh. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jampangkulon, dan berharap ke depan tidak hanya satu titik. “Program ini sangat bermanfaat, semoga ke depan tidak hanya di satu titik, namun kelurahan dan desa di kecamatan jampangkulon bisa seluruhnya mendapatkan”. Harapnya.

 

Tanggapan Pembaca

Tanggapan