STAI Al-Masthuriyah Lepas 116 Mahasiswa

0
548
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Mulai hari ini tidak kurang dari 116 Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Masthuriyah Tipar Cisaat Sukabumi mengawali masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun akademik 2019/2020 di Kecamatan Kadudampit Kab. Sukabumi. Sebelum menuju tempat KKN nya, para mahasiswa/i mendapat wejangan dan arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masthuriyah yang disampaikan oleh KH. Abdul Muiz Syihabudin, M.Ag di lapangan Utama Perguruan Islam Al-Masthuriyah. Dalam sambutannya, Kiyai Abdul Muiz memberikan wejangan bahwa seluruh Mahasiswa harus mengikuti Kegiatan KKN ini dengan baik serta berupaya untuk memberikan manfaat kepada Masyarakat dan menjaga akhlakul karimah. “Sebagai peserta KKN yang berasal dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) yang notabene ada di lingkungan Pesantren maka para mahasiswa harus mampu menunjukan akhlakul karimah dan menebar kebaikan serta menjaga nama baik almamater”. Pesannya.

Dalam laporannya Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN) STAI Al-Masthuriyah, Bubuh Sihabudin, M.Ag, menyampaikan bahwa Peserta KKN ini berjumlah 116 dari tiga Jurusan Yang ada di STAI Al-Masthuriyah (Jurusan Pendidikan Agama Islam/PAI Fakultas Tarbiyah, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam/KPI Fakultas Dakwah, dan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah/HES Fakultas Syariah). “Alhamdulilah KKN saat ini diikuti oleh peserta yang cukup banyak yaitu 116 orang dari 3 Jurusan”. Jelasnya.

Sementara itu, Ketua STAI Al-Masthuriyah, Dr. KH. Abubakar Sidik, M.Ag saat memberikan sambutan pada acara pelepasan peserta KKN di Gedung Serbaguna Kecamatan Kadudampit menyampaikan amanatnya di hadapan para Peserta KKN beserta para tamu undangan yang hadir, bahwasanya seluruh peserta KKN yang secara mayoritas dari kalangan Santri baik mondok di almasthuriyah maupun di pesantren sekitar Al-Masthuriyah seperti PP. Salafiyah dan PP. Sunanul Huda, PP. Sirojul Athfal serta lainnya, harus dapat melaksanakan KKN ini sesuai wejangan para Kiyai yang senantiasa mewasiatkan agar menebar manfaat dimanapun meskipun sedikit. “Perlu saya sampaikan ke Pa Camat dan Muspika Kec. Kadudampit, insyaAllah para Peserta KKN ini mayoritas Santri, dan sudah diberi pesan oleh pa Kiyai untuk dapat memberi manfaat kepada masyarakat minimal “Teu ngariweuhkeun” (tidak merepotkan tuan rumah)”. Ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Kadudampit, Drs. H. Jenal Abidin, ini dihadiri oleh para Muspika Kecamatan Kadudampit beserta Para Kepala Desa dari 7 Desa yang dijadikan tempat KKN Meliputi, Desa Gede Pangrango, Desa Sukamaju. Desa Kadudampit, Desa Cikahuripan, Desa Citamiang, Desa Muara Dua dan Desa Citamiang, Juga para Dosen Pembimbing lapangan dari ke tujuh desa tersebut. Dalam Sambutannya Camat Kadudampit menyampaikan penerimaannya seraya berharap kemitraan yang dibangun antara STAI Al-Masthuriyah tidak hanya dalam pelaksanaan KKN ini saja namun dapat terus dikembangkan pada tahap berikutnya.”Saya sangat senang dan menerima dengan dua belah tangan terbuka atas kehadiran KKN STAI Al-Masthuriyah ini, dan harapan saya nantinya kemitraan ini tidak hanya sampai disini namun terus berkesinambungan dengan program lainnya dalam mendukung terwujudnya visi misi kabupaten sukabumi dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan mandiri”. Tegasnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan