Terpilih jadi ketua, Randi Siap Konsolidasikan Jaringan FOPULIS

0
59
Salurkan Donasi Anda untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan LENSA melalui rekening a.n YAYASAN LENSA BHINEKA NUSANTARA : 1. Bank Mandiri : (182-00-01377747-2), 2. BNI Syariah : (0782859358), 3. BRI : (4413-01-020121-53-6), dan 4. BJB : (0091819961100). Semoga bantuan Anda membawa Manfaat untuk semua. Aamiin..

Sejak berdirinya pada 14 Desember 2014 lalu, Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS) terus berkomitmen untuk merawat perdamaian dan tolerasi di Sukabumi terutama dikalangan generasi muda, untuk menyiapkan campion-campion muda perdamaian yang kelak menjadi pewaris bangsa ini. Maka langkah penting yang harus dilakukan adalah terus berupaya memberikan penguatan kompetensi para pengurus FOPULIS dan pemuda Sukabumi pada umumnya dalam berbagai bidang kehidupan. Dan salah satu hal penting yang perlu dilakukan dalam peningkatan kompetensi sumberdaya manusia dan organisasi di FOPULIS adalah konsolidasi organisasi.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Terpilih FOPULIS periode 2020-2024, Randi Sulaiman,  saat dihubungi lensabhineka.com (21.06.20), menurutnya ada beberapa langkah prioritas yang ia ambil untuk tetap menggerakan lokomotif FOPULIS yang selama ini sudah eksis dan akan ditingkatkan lagi agar lebih terasa manfaatnya di tengah-tengah masyarakat, maka dirinya akan melakukan konsolidasi jaringan yang sudah ada dan memperluasnya dengan lembaga dan institusi lainnya.”Langkah awal mau konsolidasi ke setiap komunitas dan jaringan lintas iman untuk meminta orang-orang yg masuk ke stuktural pengurus yg masih kurang”. Ucapnya.

Masih menurut Randi, ia akan terus berkomitmen dan berusaha bersama kawan-kawan lain di struktur FOPULIS dan jaringan, untuk mewujudkan Visi-Misi yang sudah bersama anggota FOPULIS buat. “Kami Punya Visi-Misi yang ingin diwujudkan”. Jelasnya. Ia pun melanjutkan Visi Misi di maksud adalah sebagai berikut :

VISI : Terwujudnya keharmonisan pemuda lintas iman sukabumi

MISI : 1). Mensosialisasikan Program Fopulis Melalui Forum-Forum Atau Lembaga-lembaga agama dan aliran kepercayaan; 2).Meningkatkan Pemberdayaan FOPULIS Dalam Pemeliharaan Pancasila, Bhineka tunggal ika, NKRI dan UUD 1945; 3). Melaksanakan Dialog dan Sarasehan antar Pemuda lintas iman; 4).Mengoptimalkan peran serta pemuda dalam Pemeliharaan keragaman dan Kerukunan masyarakat; 5).Meningkatkan Kesadaran Pemuda tentang pentingnya kerukunan dan keharmonisan dalam pembangunan menuju masyarakat yang madani.

Di tempat terpisan, Ketua Demisioner FOPULIS, Gugum Gumelar, menyatakan dirinya akan tetap mensuport berbagai gerakan yang dilakukan para pengurus FOPULIS demi mewujudkan terjaganya Harmoni di Sukabumi, namun menurutnya mungkin akan banyak di belakang layar. “Iya, tetap memantau dan membantu di belakang layar”. Singkatnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan