Rabu, awal Januari 2019 menjadi momen yang membahagiakan bagi seluruh keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Al-Fathonah yang terletak di Jl. Pelabuhan II KM 10 Pasirmalang Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi. Pasalnya Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf H. Ahmad Dasuki Hasbullah ini kini sudah memiliki Ruang Praktek Siswa (RPS) yang pada hari ini (09.01.2019) berhasil diresmikan setelah pembangunannya rampung diselesaikan.

Baca juga : Glories Siap Digelar Se-Jawa Barat IV

Peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Ma’arif NU Al-Fathonah ini tidak berjalan sendiri namun dirangkai dengan pembukaan kegiatan Gebyar Lomba Kreatifitas dan Ekspresi Siswa (GLORIES) 1 yang akan di gelar selama 4 hari ke depan mulai tanggal 09 s.d. 12 Januari 2019, Sabtu mendatang yang insyaAllah jika tak ada halangrintang akan ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa kang Uu. Ketua Yayasan Wakaf H. Ahmad Dasuki, KH. Ridwan Subagya, membenarkan hal tersebut saat bertemu lensabhineka.com ditengah-tengah acara tumpengan saat peresmian RPS tersebut. “iya insyaAllah, sabtu kang Uu sampai malam tadi masih konfirmasi hadir saat penutupan”. Tegasnya.

Dari kiri : Asep Burdah, Daden Sukendar, KH. Ridwan Subagya, Erry Erstanto, Ade Setiawan dan Wibowo Hk.

Hadir dalam acara peresmian gedung RPS tersebut para pejabat berwenang di wilayah Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi seperti Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kab. Sukabumi, Ade Setiawan, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah, Direktur Umum dan Kepatuhan BPR Sukabumi, Wibowo Hk, Camat Gunungguruh, Erry Erstanto, Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita, yang didampingi Tuan Rumah Ketua Yayasan Wakaf H. Ahmad Dasuki, KH. Ridwan Subagya, Kepala SMK Ma’arif NU Al-Fathonah, Daden Sukendar, dan Kepala SMP Islam Masagi, Dadang Rifa’i.

Baca juga : GLORIES 1 dibuka ASDA 1

Kepala Seksi Pelayanan KCD Wilayah V Dinas Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah, sambil menikmati hidangan tumpeng selepas meresmikan RPS SMK Ma’arif NU Al-Fathonah berharap agar RPS ini mampu di maksimalkan pemanfaatan dan fungsinya agar lebih dapat meningkatkan potensi Siswa-Siswi SMK Ma’arif NU Al-Fathonah. “Saya berharap keberadaan RPS ini nantinya mampu di optimalkan untuk pengembangan potensi siswa”. Singkatnya.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.