YALBHINUS Gelar Training Menulis dan Manajemen Website

0
138

Lebih dari 100 orang pemuda-pemudi Sukabumi ikuti Kegiatan Peningkatan Budaya Literasi 1 hari 1 buku dalam Training menulis dan pengelolaan website untuk pemuda Sukabumi tahun 2018 yang digelar oleh Yayasan LENSA BHİNEKA NUSANTARA bekerjasama dengan Deputi Bidang Pengembangan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik İndonesia di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi.

Hadir dalam acara yg dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayasan LENSA BHİNEKA NUSANTARA, Daden Sukendar ini, para Narasumber yang kompeten dibidang penulisan buku, pak Sixteen Muzaki dari Penerbit Buku İnti Publishing Bogor dan praktisi pengelolaan website, Muhammad İchsan Maulana dari İnternet Marketer NU. Disamping itu hadir pula Narasumber lain dari Motivator muda dan penulis sukses dari İncress Bandung, Hasim Adnan dan unsur Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sukabumi.

Nampak antusias generasi muda Sukabumi yang hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut, seperti di ungkapkan salah satu peserta training, Nurdiana (20) yg merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi İslam di Sukabumi. “Kegiatan seperti ini sangat kami tunggu-tunggu, karena mampu menambah wawasan dan pengetahuan kami dibidang menulis dan website, serta menambah network dan teman, terlebih bagi yg punya cita-cita jadi penulis seperti saya”.Ungkapnya

Koordinator bidang remaja dan pemuda LENSA BHİNUS, yang juga sebagai Panitia acara, Gugum Gumelar, menyatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengembangkan potensi anak muda sukabumi agar ide dan gagasannya mampu mereka jariahkan untuk masyarakat melalui tulisan atau buku. “Pemuda yg diundang antara usia 16 s.d. 30 tahun, dan yg daftar ada126 0rang, diharapkan mereka dapat terbiasa menuangkan ide dan gagasannya untuk dijariah kepada masyarakat”. Tegasnya.

Paling tidak ada 3 hasil yang diperoleh dari kegiatan ini; Seluruh peserta menghasilkan 1 buah buku antologi yang akan di cetak dan diterbitkan oleh Inti Publishing ber-ISBN (International Standard Book Number) yang terdaftar di Perpustakaan Nasional. Kemudian seluruh peserta dapat menjadi jurnalis, wartawan-wartawati disetiap komunitas dan lembaganya dengan memanfaatkan website www.lensabhineka.com dan berbisnis online di Website www.lensaniaga.com.

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.